Bupati dan Forkompimda Toba Hadiri Pelantikan DPD IPK Toba 2023-2028

Bupati Toba, Ir. Poltak Sitorus bersama Forkopimda menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Toba.

topmetro.news – Bupati Toba, Ir. Poltak Sitorus bersama Forkopimda menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Toba.

Pelantikan dilaksanakan di Venue F1H2O, Lapangan Sisingamangaraja XII, Balige, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara, Sabtu, siang (13/01/2024).

Diawal sambutan, Poltak Sitorus bersama para Forkopimda terlebih dahulu menyampaikan selamat kepada seluruh pengurus DPD IPK Toba yang telah dilantik, oleh pihak DPD IPK Provinsi Sumatera Utara, untuk masa bakti 2023-2028.

Lanjut Poltak, dalam arahannya, ia juga mengajak seluruh kader IPK Toba, untuk mengambil peran dalam memajukan pembangunan Kabupaten Toba, terutama di sektor pariwisata.

“Harapan, kita dapat bekerjasama dengan pemerintah, untuk mewujudkan Toba menjadi Toba Naraja,” kata Poltak Sitorus.

“Ayo kita jadikan Toba menjadi destinasi wisata berkelas dunia. Dan, tentu, kita harus menjadi penyambut wisatawan yang peduli, ramah, sopan dan santun. Dan kami (pemerintah Toba dan Forkompimda, red), berharap semua kader-kader IPK,dan seluruh masyarakat, mari bersama-sama menyambut wisatawan di Toba ini, sekali lagi, dengan mengedepankan prinsip kepribadian Batak Naraja,” harapnya.

Poltak juga menambahkan, untuk mendukung kader- kader IPK Toba dalam membangun dan meningkatkan SDM, dia mengharapkan, kedepannya dalam menentukan, dan menetapkan program- program organisasi, menitikberatkan pada pelatihan dan pemberdayaan kaderisasi yang baik,dengan tujuan, agar menghasilkan manusia-manusia yang cerdas, pandai dan bijaksana.

“Saya ajak IPK membangun Toba dengan manusia-manusia yang cerdas, pandai, bijaksana. Apa yang kita ketahui, harus kita eksekusi, kerjakan, kerjakan, kerjakan,” ajaknya dengan pesan optimis.

Sesaat mengakhirinya sambutan dan arahan, tak luput Bupati Toba juga berterimakasih kepada DPD IPK Sumut, yang telah mendaulat dirinya, sebagai keluarga besar kehormatan IPK, sekaligus sebagai pembina DPD IPK Kabupaten Toba, ditandai dengan pemakaian atribut jas kebesaran organisasi IPK.

Masih dalam arahannya, dia juga memintakan agar seluruh kader IPK menjadi orang-orang yang taat hukum dan tidak mengedepankan tindakan sendiri. Serta mengajak ikut mendukung dan menuntaskan berbagai program pembangunan Toba yang belum tuntas terlaksana.

“Masih banyak hal yang harus kita perbaiki, dan Toba, masih banyak yang harus kita kerjakan. Ayo pature torus-torus pature (perbaiki terus, terus perbaiki),” pungkasnya.

Adapun pengurus DPD IPK Kabupaten Toba yang dilantik, sesuai dengan SK (Surat Keputusan) yang dibacakan langsung oleh Sekretaris DPD IPK Sumut, Rahmadsyah Sibarani, yakni Hitjon Pangaribuan, selaku Ketua, Mangarti Galingging, selaku Sekretaris dan Kenni Pardede selaku Bendahara, yang selanjutnya diikuti untuk seluruh pengurus DD IPK Toba lainnya.

Sebelumnya, pada acara pelantikan pengurus DPD IPK Kabupaten Toba, pada kesempatan tersebut, langsung dihadiri dan dilantik oleh Ketua DPD IPK Sumut, Bastian Panggabean, dan disaksikan Ketua Plh. DPP IPK, Syamsul Sianturi, Korda IPK Tapanuli Raya, Candrow Manurung ,pengurus DPD IPK Kabupaten/Kota se-Sumut.

Pelantikan juga dihadiri berbagai OKP di Kabupaten Toba, antara lainnya, GAMKI, GM- FKPPI, dan tamu undangan resmi lainnya.

Penulis | Guntur

Related posts

Leave a Comment